Hubungi kami

Darat

GIIAS 2019 Utamakan Perkembangan Teknologi Otomotif

Diterbitkan

TANGERANG (m_Trans) – Gabung Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) tidak mematok target penjualan produk tahun ini yang lebih besar dari  penyelenggaraan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018. “Sebagai pameran yang sudah diakreditasi dan didukung oleh organisasi internasional industri kendaraan bermotor dunia (OICA), GIIAS 2019 ini haruslah mengutamakan isu perkembangan teknologi otomotif dalam pamerannya, bukan penjualan,” kata Ketua Umum Gaikindo Yohannes Nangoi.

Rencananya, GIIAS 2019 akan diadakan pada 18-28 Juli 2019 di ICE-BSD City, Tangerang. Namun, kata Yohannes,  Gaikindo menjamin penyelenggaraan GIIAS 2019 akan semakin baik.

GAIKINDO dan penyelenggara GIIAS 2019 kembali menekankan komitmen untuk tidak menargetkan angka fantastis untuk penjualan kendaraan selama 10 hari penyelenggaraan pameran. Sebab, sebagai pameran otomotif internasional kelas dunia, GIIAS 2019 tidak fokus pada penjualan produk.

Yang terang, Yohannes menyatakan, selain pameran kelas dunia, GIIAS juga diwajibkan  menyelenggarakan konferensi internasional yang membahas seputar dunia otomotif. Alhasil, diadakanlah The 14th GAIKINDO International Automotive Conference (GIAC) pada 24 Juli mendatang. “Kami merencanakan beberapa pejabat penting pemerintah, seperti dari Kementerian Perindustrian dan Kementerian Keuangan, untuk memberikan sambutan terhadap pandangan otomotif Indonesia,” kata Yohannes.

Pada eksibisi tahun ini, GIIAS akan menghadirkan berbagai inovasi industri otomotif dari 20 merek kendaraan penumpang, 10 merek kendaraan komersial dan karoseri, 11 merek sepeda motor, dan lebih dari 300 merek pendukung industri otomotif. Ke-20 merek mobil itu adalah;  Toyota, Honda, Mitsubishi Motors, Daihatsu, Wuling Motors, Lexus, Jeep, Mazda, Mercedes-Benz, Volkswagen, Audi, BMW, MINI, Suzuki, Renault, Isuzu, Renault, Hyundai, Nissan, dan Datsun.

GIIAS 2019 mengambil tema ‘Future in Motion’. Tema itu menggambarkan adanya gebrakan  pengaruh teknologi pada kendaraan listrik, otonom, dan digital. “Lewat GIIAS, Gaikindo ingin memberikan edukasi awal tentang berbagai inovasi dari industri otomotif, sehingga Indonesia siap menyambut perubahan positifnya,” ungkap Yohannes.

Pada ajang kali ini, GIIAS menawarkan pengalaman baru bagi pengunjung, yaitu Beyond Mobility Area serta Test Drive dan Test Ride. Pengunjung nantinya tidak hanya dapat menyaksikan berbagai mobil konsep atau teknologi otomotif terbaru, melainkan dapat langsung mencoba mengendari mobil-mobil konsep tersebut.

Pameran yang telah terselenggara sejak tahun 1986 tersebut akan menghadirkan setidaknya 20 merek mobil penumpang, yaitu Toyota, Honda, Mitsubishi Motors, Daihatsu, Wuling Motors, Lexus, Jeep, Mazda, Mercedes-Benz, Volkswagen, Audi, BMW, MINI, Suzuki, Renault, Isuzu, Renault, Hyundai, Nissan, dan Datsun. Tidak hanya mobil penumpang, pameran juga akan diikuti oleh 10 merek kendaraan komersial dan karoseri, 11 merek sepeda motor dan lebih dari 300 merek pendukung industri otomotif.

Untuk dapat berkunjung ke pameran otomotif tersebut, pengunjung sudah dapat membeli tiket lewat Blibli.com dengan harga pre-sale sebesar Rp 45.000 untuk hari biasa. Sedangkan harga tiket untuk kunjungan akhir pekan sebesar Rp 90.000.

Bagi pengunjung yang ingin menuju lokasi pameran di ICE-BSD Tangerang dengan menggunakan angkutan umum, pihak penyelenggara menyediakan fasilitas shuttle bus di beberapa titik, yaitu Stasiun Rawa Buntu dan Pasar Modern Intermoda Cisauk. Shuttle bus juga tersedia di 4 titik lainnya, yaitu di Transmart Lebak Bulus, AEON Mall BSD, The Breeze, Q-Big, dan Bintaro Jaya Xchange Mall. Bus akan berangkat setiap 30 menit sekali mulai pukul 10.00 WIB pada hari kerja dan 15 menit sekali mulai pukul 11.00 WIB pada akhir pekan. (ba3)

Lanjutkan membaca
Klik untuk komentar

Tinggalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru

Advertisement banner 300x250

Infrastrukt & Teknologi

Regulasi