Hubungi kami

Infratek

Infrastruktur Baik, Kakorlantas Sebut Kecelakaan Turun 62 Persen

Diterbitkan

Angka kecelakaan lalu lintas selama arus mudik lebaran hingga hari H mengalami penurunan hingga 62 persen dibandingkan tahun sebelumnya. Kakorlantas Polri Irjen Refdi Andri mengklaim penurunan angka kecelakaan itu disebabkan meningkatnya kesadaran tertib lalu lintas dan kesiapan infrastruktur.

Refdi mengatakan selama delapan hari arus mudik terjadi 410 kecelakaan yang menyebabkan 97 orang meninggal dunia, 71 orang luka berat dan 456 orang luka ringan.Sementara itu, lanjut dia, pada tahun 2018 angka kecelakaan lalu lintas mencapai 1.086 kejadian. Untuk korban yang meninggal dunia mencapai 227 orang, kemudian korban luka berat mencapai 250 orang dan luka ringan mencapai 1.393 orang.

“Penurunan kecelakaan lalu lintas mencapai 62 persen dibandingkan tahun sebelumnya. Ini data selama delapan hari kita Operasi Ketupat,” kata Refdi kepada wartawan di Pos Pam Tol Palimanan Cirebon, Jawa Barat, Kamis (6/6/2019) sore.Lebih lanjut, Refdi menyebutkan dari data yang ada saat ini korban meninggal dunia akibat kecelakaan lalu lintas mengalami penurunan hingga 57 persen dibandingkan tahun lalu. Begitu pun dengan korban luk berat dan ringan yang menurun, secara berturut-turut yakni 72 persen dan 67 persen.

“Penurunan angka kecelakaan ini banyak faktornya. Infrastruktur lebih baik, rambu-rambu jalan, marka dan fasilitas lainnya. Kemudian kesadaan berlalunlintas meningkat. Dan, pengemudinya berkeselamatan, bukan pengemudi agresif,” kata Refdi.

Lanjutkan membaca
1 Comment

1 Comment

  1. Hera

    Jumat, 21 Juni 2019 | 13:39 WIB at 13:39

    Halo, beritanya bagus

Tinggalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru

Advertisement banner 300x250

Infrastrukt & Teknologi

Regulasi