Hubungi kami

Lifestyle

Naik Scooter Bisa Hemat dan Gak Capek

Diterbitkan

Wuuus…. wuuus. Tahu-tahu sudah melesat. Dalam hitungan beberapa detik saja sosoknya sudah jauh keluar dari ruangan seminar dan hampir ke pintu gerbang hotel. Padahal jaraknya sekitar 80meteran.

Itulah Yoga Adiwinarto, direktur Institute for Transportation and Development Policy (ITDP) Indonesia. Dia menghadiri acara peluncuran hasil pilot project  pelatihan ecodriving yang diadakan Instran, Rabu (31/7/2019) di sebuah hotel di kawasan MH Thamrin, Jakarta Pusat.

Dia terlihat mengendarai scooter pancal. Kendaraan lipatnya itu dapat diparkir persis di samping meja tamu di lobi Cendana Room, salah satu ruangan di hotel Sari Pacific. Langsung cari colokan listrik buat nge-charge baterai scooternya. Praktik.

“Saya mulai pakai scooter ini habil lebaran (Juni 2019),” kata Yoga kepada m_Trans saat hendak pulang. Dia bersyukur karena kendaraan kecilnya bisa dibawa ke mana-mana. Terutama di kendaraan umum, baik kereta, termasuk KRL, MRT, maupun bus Transjakarta.

Dengan membawa scooter, Yoga mengaku lebih hemat biaya transportasinya. Baik dari rumah ke kantor maupun buat bepergian sendiri lainnya. “Yang jelas saya bisa hadir lebih cepat, artinya hemat waktu dan hemat ongkos bajaj,” kata Yoga yang juga pengurus di Masyarakat Transportasi Indonesia.

Kalau jaraknya di bawah sekilometer, katanya, masih nyaman berscooter, dari pada lama menunggu bus atau bajaj. Harga scooter pancal itu variatif, tergantung mereknya. Ada yang Rp600 ribuan. Tapi juga yang mencapai Rp5 jutaan.

Dengan scooter, kata Yoga, dirinya lebih nyaman bepergian tanpa harus menggunakan kendaraan pribadi, baik sepeda motor, apalagi mobil. “Nggak perlu cari tempat parkir, apalagi bayar tol. Gaya hidupnya praktis dan menerapkan ecodriving, hemat bahan bakar dan ramah lingkungan. Gak pake berkeringat pula. (bs1)

Lanjutkan membaca
Klik untuk komentar

Tinggalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru

Advertisement banner 300x250

Infrastrukt & Teknologi

Regulasi