Hubungi kami

Infratek

Pemudik Diimbau Tak Berhenti di Rest Area Cikampek KM 6 – KM 62

Diterbitkan

Kepala Bagian Operasional Korps Lalu Lintas Polri Komisaris Besar Benyamin mengimbau pemudik agar tidak berhenti di rest area Tol Cikampek di KM 6 sampai KM 62.

“Kalau bisa hindari berhenti di sini karena terganggu, nanti akan menimbulkan kemacetan,” ujar Benyamin saat dihubungi, Kamis, 6 Juni 2019.

Benyamin menambahkan, pihaknya bahkan tak segan menutup rest area di sepanjang kilometer tersebut jika terjadi kemacetan atau penumpukan kendaraan. Jika pemudik ingin berhenti, ia menyarankan, sebaiknya di rest area Cipali atau rest area Cipularang.

Benyamin juga mengimbau kepada pemudik yang pulang, memanfaatkan satu jalur atau one waypada jam-jam tertentu, seperti 12.00-24.00.

Korp lalu lintas Polri bersama PT Jasa Marga Persero saat ini menerapkan sistem lalu-lintas lawan arah atau contra flow di jalan tol Jakarta menuju Cikampek KM 29 hingga KM 47. Rekayasa ini diberlakukan untuk mengantisipasi kemacetan lalu-lintas yang terjadi pada hari kedua Lebaran, yakni 6 Juni 2019.

Kepala Departemen Komunikasi Jasa Marga Irra Susiyanti mengatakan kepadatan lalu-lintas terjadi di titik menjelang tempat peristirahatan atau rest area. “Menjelang Rest Area KM 33A dan KM 39A Jalan tol Jakarta-Cikampek,” ucap Irra dalam keterangan tertulis, Kamis, 6 Juni 2019.

Lanjutkan membaca
Klik untuk komentar

Tinggalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru

Advertisement banner 300x250

Infrastrukt & Teknologi

Regulasi